Jumat, 27 Juni 2014

KEUNTUNGAN MENJADI PEGAWAI BANK

Bank bukan saja tempat bekerja mencari nafkah, mendapatkan gaji untuk biaya hidup kita sekeluarga. Lebih dari itu, bank tempat berkarir. Hari ini boleh menjadi pegawai biasa, 3 tahun lagi, harus menjadi Supervisor, 5 tahun lagi berikutnya menjadi seorang Manager menjadi GM dan kalau mungkin sampai menjadi Direktur. Supaya karir kita meningkat, kita harus menunjukan prestasi yang meningkat pula. Bekerja secara professional, dengan selalu meningkatkan kualitas. Adapun hal hal yang bisa menjadi penunjang dalam meningkatkan kualitas kita dalam pekerjaan, diantaranya :
1.Mencintai pekerjaan
Supaya pekerjaan itu menyenangkan perlu dikondisikan dengan menciptakan suasana sebagai berikut :
-          Hubungan antar personil yang ada dalam suatu unit kerja dalam keadaan hangat.
-          Pimpinan unit memahami tugasnya sebagai pemimpin, bukan sekedar kepala bagian.
-          Tugas yang jelas, pembagian dan bebannya berkeadilan.
-          Reward dan funishment yang konsekwen dan konsisten tanpa pandang bulu dan pilih kasih.
-          Jenjang karir dan hari depan yang jelas.
-          Standart gaji yang memadai.
-          Suasana fisik kantor yang nyaman.
Bekerja akan disenangi, apabila kita paham seluk beluk pekerjaan itu, jelas tujuannya dan jelas pula sasaran atau targetnya. Senangi pekerjaan dan prestasi akan meningkat.
2.Gali Potensi Diri
Untuk memudahkan menggali potensi, lakukan inventarisasi sifat sifat kita yang positif. Setelah menemukan sifat sifat kita yang positif, kemudian kembangkan secara maksimal. Banyak sifat-sifat baik yang perlu digali, antara lain misalnya :
-          Jujur.
-          Tekun.
-          Konsisten.
-          Ramah.
-          Rajin.
-          Komitmen.
-          Antusias.
Selain menggali potensi dari sifat-sifat kita, maka perlu juga menggali bakat. Kita semua berbakat, tetapi belum muncul ke permukaan. Orang baru dikatakan berbakat, setelah memperlihatkan prestasi. Oleh karena itu, munculkan prestsi demi prestasi, kita akan disebut berbakat
3.Bekerja Itu Ibadah
Bekerja sebagai ibadah, akan membuat kita lebih tekun menjalankan sebagai kewajiban. Tidak menuntut hak, sebelum kewajiban ditunaikan. Hak itu akan otomatis datang dengan sendirinya setelah ya semua kewajiban kita tunaikan. Bekerja sebagai ibadah akan memberikan motivasi sendiri. Kita akan ikhlas dan tulus penuh kesetiaan dalam bertugas. Nilai suatu pekerjaan tergantung niat, niatkanlah bekerja untuk kemaslahatan orang banyak.
Tag :kelebihan bekerja di bank | alasan seseorang menjadi pegawai bank | apa untungnya menjadi pegawai bank | keuntungan menjadi pegawai bank | profesionalisme karyawan bank

Tidak ada komentar:

Posting Komentar